Senin, 31 Oktober 2011

Tugas Kelompok Softskill Minggu 2

Tugas minggu 2

Kelas : 1EB21
Nama Anggota : 26211986 SYARAFINA GHASSANI
                             25211878 RANI HANIFAH
                             20211954 ANNISA DWI PUTRI
                             21211893 DESMA PUTRI NURWANDINI
                             26211720 SHAKINA DWIANDARI




1.  Langkah dalam mendirikan UKM :
    a. Modal usaha
 dibutuhkan uang atau peralatan serta beberapa perlengkapan untuk mendirikan UKM.
    b. Tentukan gagasan bisnis yang akan dikembangkan
 sesuaikan usaha yang akan di buka dengan kemampuan dan minat yang kita miliki,tanpa           meninggalkan faktor peluang pasar yang ada pada masyarakat.
    c. Tenaga kerja
Sebagai faktor produksi yang menjalankan kegiatan produksi
    d. Metode
Dibutuhkan inisiatif untuk berani mengamil keputusan dan menerima segala resiko dari keputusan yang dipilih

2.    - letak perusahaan terikat pada alam
      Contoh : perusahaan timah,pertamina
       - letak perusahaan berdasarkan sejarah
      Contoh : perusahaan batik,perusahaan udang
       - letak perusahaan berdasarkan pemerintah
      Contoh : perusahaan besi baja Krakatau steel
       - letak perusahaan berdasarkan hubungan internasional
      Contoh : perusahaan minyak free fort
       - letak perusahaan berdasarkan faktor ekonomi
      Contoh : perusahaan semen gresik

3.  Tujuan perusahaan,umumnya untuk memuaskan kebutuhan dari konsumen untuk nilai-nilai tertentu serta memperhatikan keinginan investor atau karyawannya

4.  a.)Lingkungan internal : lingkungan organisasi yang berada di dalam organisasi tersebut dan
secara formal memiliki implikasi yang langsung dan khusus pada perusahaan.
     b.)Lingkungan eksternal : faktor-faktor spesifik yang berada dalam lingkungan kerja

5.   a. ekologi : pencemaran udara,limbah perusahaan
      b. ekonomi : pajak dan urbanisasi
      c.sosial : kriminalitas dan pengangguran
      d.politik : pertahanan keamanan

6.   - Producer oriented approach : produsen yang menjadi pengendali utamanya dalam penjualan
      - Consumer oriented approach : konsumen yang menjadi pengendali utamanya dalam pembelian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar