Minggu, 13 November 2011

Tugas Kelompok Softskill Minggu 6


Tugas Minggu 6

Kelas :  1EB21
Nama Anggota : 20211954 ANNISA DWI PUTRI
                             21211893 DESMA PUTRI NURWANDINI
                             25211878 RANI HANIFAH
                             26211720 SHAKINA DWIANDARI
                             26211986 SYARAFINA GHASSANI

         1. Perbedaan antara pasar dengan pemasaran yaitu:
  • Pasar adalah tempat bertemunya calon penjual dan calon pembeli barang dan jasa
  • Pemasaran adalah suatu system total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.

    2. Contoh untuk Pasar Industry:
  • Pasar Tanah Abang
  • Pasar Rumput
  • Pasar Cibaduyut
  • Pasar Jatinegara
  • Pasar Baru
    Contoh untuk Pasar Penjual
  • Pasar Tradisional
  • Pasar Modern
  • Pasar Nasional
  • Pasar Monopoli
  • Pasar Oligopoli
    3. Kosep inti pemasaran meliputi kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilities, nilai dan kepuasan, pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar.

    4. Variabel bauran promosi diantaranya :
  • Advertising ( periklanan ) : bentuk presentasi dan promosi non pribadi tentang ide, barang dan jasa yang dibiayai oleh sponsor tertentu bisa melalui iklan media masa yang ada atau iklan luar ruangan seperti pemasangan billboard, spanduk, dan poster.
  • Personal Selling ( tenaga penjualan individu ) : komunikasi langsung ( tatap muka ) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan
  • Sales Promotion ( promosi penjualan ) : promosi penjualan meliputi beberapa kegiatan komunikasi yang mencoba untuk memberikan nilai tambah atau insentif kepada konsumen, atau pelanggan organisasi lain untuk merangsang penjualan langsung
  • Direct Marketing ( pemasaran langsung ) : suatu system pemasaran dimana organisai tersebut berkomunikasi langsung dengan target konsumennya untuk mendapatkan respon atau transaksi.

    5. Beberapa alternatif sistem pemasaran:
  • Sistem pemasaran dengan saluran vertical
  • Sistem pemasaran dengan saluran horizontal
  • Sistem pemasaran dengan saluran ganda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar