Selasa, 20 Desember 2011

Pemasaran

Pemasaran adalah sebuah proses di mana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan menjalin hubungan baik kepada pelanggan untuk menangkap kembali nilai pelangan.

Pemasaran juga dapat diartikan suatu proses sosial yang dimana individu dan individu maupun kelompok dengan kelompok mendapat apa yang dia inginkan berupa barang atau jasa dan lain-lain melalu sebuah proses penawaran dan pertukaran produk atau barang yang mempunyai nilai.

Dalam pemasaran juga terdapat adanya manajemen pemasaran.
dalammanajemen pemasaran, manajemen yang mengatur proses segala semua perancanaan pelaksanaan konsep,penentuan harga, promosi dan distribusi atau ide-ide.di mana dalam proses penjualan barang dan jasa dapat menciptakan pertukaran yang saling menguntukan bagi kedua pihak yang terkait.

 PERKEMBANGAN KONSEP PEMASARAN
 KONSEP PRODUKSI: adalah anggapan pemasar yang berorentasi kepada proses produksi(internal) bahwa konsumen akan mebeli produk-produk yang murah. 
 KONSEP PRODUK:adalah anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang berkualitas ataupun berpenampilan baik. 

 KONSEP PENJUALAN:adalah anggapan pemasar yang berorentasi kepada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu di pengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehinga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.  

KONSEP PEMASARAAN:adalah angapan pemasar yang berorientasi kepada pelangan(eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan mereka.  

KONSEP PEMASRAN SOSIAL:adalah angapan pemasar bahwa konsumen hanaya bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan seperti kesejahteraan lingkungan sosial konsumen. 

 KONSEP PASAR:adalah anggapan pasar yang berorientasi kepada pelanggan dan pesaing-pesaing perusahaan bahwa produsen perlu mempunyai keunggulan pasar yang bersaing secara komperatif untuk dapat memenuhi dan memuaskan pelanggan.
 

UNSUR POKOK DALAM KEGIATAN PEMASARAN ADALAH:

1. pasar
2. pemerintah
3. barang dan jasa
4. peroses pertukaraan

MEMAHAMI PASAR
pasar adalah salah satu tempat bertemunya antara penjual dan pembeli yang di dalamnya terdapat adanya permintaan dan penawaran yang saling bertemu untuk menentukan harga.

STRATEGI PROMOSI
merupakan arus informasi atau persuasi suatu arah yang dibuat untuk mengarahkan sebuah organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasran,hal ini basanya di lakukan oleh sebuah manajemen ataupun organisasi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk yang mereka jual agar dapat di terima kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar