Pemasaran juga dapat diartikan suatu proses sosial yang dimana individu dan individu maupun kelompok dengan kelompok mendapat apa yang dia inginkan berupa barang atau jasa dan lain-lain melalu sebuah proses penawaran dan pertukaran produk atau barang yang mempunyai nilai.
Dalam pemasaran juga terdapat adanya manajemen pemasaran.
dalammanajemen pemasaran, manajemen yang mengatur proses segala semua perancanaan pelaksanaan konsep,penentuan harga, promosi dan distribusi atau ide-ide.di mana dalam proses penjualan barang dan jasa dapat menciptakan pertukaran yang saling menguntukan bagi kedua pihak yang terkait.
PERKEMBANGAN KONSEP PEMASARAN
KONSEP PRODUKSI: adalah anggapan pemasar yang berorentasi kepada proses produksi(internal) bahwa konsumen akan mebeli produk-produk yang murah.
KONSEP
PRODUK:adalah
anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang
berkualitas ataupun berpenampilan baik.
KONSEP
PENJUALAN:adalah
anggapan pemasar yang berorentasi kepada tingkat penjualan (internal)
bahwa konsumen perlu di pengaruhi agar penjualan dapat meningkat
sehinga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.
KONSEP
PEMASARAAN:adalah
angapan pemasar yang berorientasi kepada pelangan(eksternal) bahwa
konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu
memenuhi kebutuhan dan kepuasan mereka.
KONSEP
PEMASRAN SOSIAL:adalah
angapan pemasar bahwa konsumen hanaya bersedia membeli produk-produk
yang mampu memenuhi kebutuhan seperti kesejahteraan lingkungan sosial
konsumen.
KONSEP
PASAR:adalah
anggapan pasar yang berorientasi kepada pelanggan dan pesaing-pesaing
perusahaan bahwa produsen perlu mempunyai keunggulan pasar yang
bersaing secara komperatif untuk dapat memenuhi dan memuaskan
pelanggan.
UNSUR
POKOK DALAM KEGIATAN PEMASARAN ADALAH:
1. pasar
2. pemerintah
3. barang dan jasa
4. peroses pertukaraan
MEMAHAMI PASAR
pasar adalah salah satu tempat bertemunya antara penjual dan pembeli yang di dalamnya terdapat adanya permintaan dan penawaran yang saling bertemu untuk menentukan harga.
STRATEGI PROMOSI
merupakan arus informasi atau persuasi suatu arah yang dibuat untuk mengarahkan sebuah organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasran,hal ini basanya di lakukan oleh sebuah manajemen ataupun organisasi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk yang mereka jual agar dapat di terima kepada masyarakat.
1. pasar
2. pemerintah
3. barang dan jasa
4. peroses pertukaraan
MEMAHAMI PASAR
pasar adalah salah satu tempat bertemunya antara penjual dan pembeli yang di dalamnya terdapat adanya permintaan dan penawaran yang saling bertemu untuk menentukan harga.
STRATEGI PROMOSI
merupakan arus informasi atau persuasi suatu arah yang dibuat untuk mengarahkan sebuah organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasran,hal ini basanya di lakukan oleh sebuah manajemen ataupun organisasi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk yang mereka jual agar dapat di terima kepada masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar